Selasa, 25 November 2014

Harga Samsung Galaxy Alpha dan Spesifikasi


Persaingan antara produsen seluler semakin padat sehingga salah satu produsen terkenal bernama Samsung terus memproduksi smartphone. Kali ini produknya bernama Samsung Galaxy Alpha. Produk ini adalah smartphone yang dibuat dengan model premium. Terlihat dari desainnya sangat mewah karena menggunakan logam asli pada bagian casingnya.

Samsung Galaxy Alpha juga sangat cepat dalam hal performanya karena sudah dibekali dengan prosesor octa core. Prosesor yang dibuat dengan kemapuan tinggi untuk menghasilkan smartphone kelas premium. Di pasaran, ponsel premium dari berbagai produn juga telah banayk beredar namun masih banyak yang menggunakan prosesor berjenis quad core. Samsung sebagai brand besar mempunyai dua buah keuntungan dari segi kelebihan dari smartphone terbarunya. Karena sudah dikenal oleh masyarakat luas maka pemasarannya juga sangat mudah apalagi jika smartphone yang ditawarkan mempunyai kelebihan yang sangat bagus. Seperti apa saja spesifikasi yang dimiliki oleh Galaxy Alpha ini, simak ulasannya sebagai berikut.
Spesifikasi Samsung Galaxy Alpha
·      Jenis Kartu Sim : Single Sim (nano Sim)
·      Sistem Operasi : Android Kitkat
·      Dimensi : 132.4 x 65.5 x 6.7 mm
·      Berat : 115 gram
·      Layar : Super AMOLED, 4.7 inchi, 720 x 1280 piksel, (~312 ppi pixel density)
·      Sensor : Fingerprint (Paypal Certified)
·      Chipset : Exynos 5 Octa 5430
·      Prosesor : Quad-core 1.8 GHz Cortex-A15 & quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
·      RAM : 2 GB
·      GPU : Mali-T628 MP6
·      Memori Internal : 32 GB / 64 GB
·      Memori Eksternal : Tidak Ada
·      Kamera Utama : 12 MP, 4608 x 2592 piksel
·      Fitur : autofocus, LED flash, dual camera
·      Video Record : 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps
·      Kamera Depan : 2.1 MP
·      Internet : HSDPA, LTE
·      Konektivitas : Wifi, NFC, Bluetooth dan microUSB
·      GPS : A-GPS, Glonass
·      Baterai : Li-Ion 1860 mAh
Dari penampilannya, smartphone Samsung Galaxy Alpha sudah memiliki desain yang mampu membuat banyak pecinta gadget meliriknya. Hal itu karena desainnya sangat mewah dengan bingkai berbahan logam asli dan smartphone ini sangat tipis. Ketebalan yang dimiliki sekitar 6.7 mm saja dan ukuran layarnya 4.7 inchi. Layar ini menggunakan Super AMOLED sebagai teknologi untuk menghasilkan tampilan terbaik. Tidak heran bahwa produk-produk Samsung mampu bersaing bahkan naik daun saat ini. Hal itu tidak luput dari kualias smarphone yang telah diproduksinya. Tampilan layar tersebut memiliki resolusi HD 720 x 1280 piksel dan kepadatan layarnya hingga ~312 ppi. Untuk jenis kartu sim yang digunakan yaitu Single Sim berbentuk nano Sim.
Sebagai tumpuan dasar dari semua aplikasi pada Samsung Galaxy Alpha maka dibekali dengan sistem operasi berupa Android Kitkat. Sebuah OS terbaru yang cukup handal dalam urusan kesetabilan. Versi ini memang banyak digunakan oleh produk lainnya mulai dari kelas bawah hingga premium. Sebenarnya ada sistem operasi di atas versi ini namun masih di tanamkan pada beberapa smarphone khusus saja. Urusan performa menjadi hal penting agar smartphone karena menjadi nilai yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam membeli perangkat gadget. Samsung Galaxy Alpha sudah menggunakan prosesor Octa Core yang terdiri dari Quad-core Cortex-A15 berkecepatan 1.8 GHz dan Quad-core Cortex-A7 berkecepatan 1.3 GHz. Sedangkan Chipset yang digunakan yaitu Exynos 5 Octa 5430 dan RAM berkapasitas 2 GB. Kinerjanya pasti sudah sangat sempurna dan mampu menandingi smartphone kelas premium lainnya bahkan bisa lebih cepat dari pada smartphone yang telah beredar.
Kamera pada Hp Samsung Galaxy Alpha ini cukup tinggi dengan ukuran 12 megapiksel untuk lensa kamera utama dan 2.1 untuk kamera depan. Tersedia fitur autofocus yang mampu meningkatkan kemudahan saat berfoto dan juga LED flash sebagai penerangan. Kamera utama tersebut mampu digunakan untuk melakukan rekam video berkualitas tinggi yaitu 2160p, 1080p dan 720p. Walaupun pada kamera depan tidak terlalu besar resolusinya, namun sudah nyaman ketika digunakan untuk aktivitas video chatt.
Jaringan yang di dukung oleh ponsel ini yaitu hingga 4G sehingga pengguna dapat berinternet dengan jaringan LTE yang memiliki kecepatan tinggi. Selain itu jika anda berada pada daerah hotspot, dapat menggunakan konektivitas seperti Wifi untuk mendapatkan koneksi internet. NFC sudah dibenamkan untuk mempermudah konektivitas dan masih ada yang lainnya seperti bluetooth, microUSB dan GPS berteknologi A-GPS, Glonass.
Samsung Galaxy Alpha sudah sangat sempurna jika dilihat dari penampilan desainnya maupun hardware yang digunakan. Namun masih ada juga kekurangan pada smartphone ini. Kekurangan tersebut ada pada memori penyimpanan data. Galaxy Alpha dibuat dalam dua jenis berdasarkan memori internal yaitu berkapasitas 32 GB dan 64 GB. Jadi ponsel ini tidak mempunyai slot microSD untuk menambah kapasitasnya. Namun setelah anda mengetahuinya, pasti tidak akan menjadi masalah yang terlalu besar. Jika ingin menyimpan banyak data pada smartphone tersebut, beli saja yang memiliki kapasitas paling besar. Daya baterainya bersumber dari Li-Ion 1860 mAh yang akan melengkapi kebutuhan daya listrik pada smartphone tersebut.


Harga Samsung Galaxy Alpha
·      Harga Baru : Rp. 7.000.000
·      Harga Second : Rp. -
Karena smartphone ini diciptakan untuk kalangan atas dengan kelas premium sehingga harga yang ditetapkan untuk penjualannya juga tergolong mahal. Anda harus menyiapkan dana sekitar 7 juta rupiah untuk memilikinya, namun jika anda sudah membaca dan mengetahui spesifikasinya pasti harga tersebut sudah sebanding dengan apa yang akan anda dapatkan.

Harga Samsung Galaxy Alpha dan Spesifikasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.